Sablon DTG - Pilihan Tepat Untuk Sablon Borongan

May 25, 2022

Semakin berkembangnya teknologi rupanya juga menjamah ke dunia persablonan. Dimana kini semakin banyak metode atau teknik sablon yang digunakan oleh rumah produksi dalam membuat kaos sablon. Salah satu metode yang digunakan adalah sablon dtg.
Sablon dtg adalah direct to garment, yang artinya mencetak langsung ke media garment atau kain. Kamu yang penasaran sablon dtg seperti apa, sablon dengan dtg ini menggunakan mesin. jadi gambar yang nantinya menempel pada media nantinya dicetak langsung menggunakan mesin layaknya printer.
Lantas apakah sablon dtg harga produksinya bisa lebih murah jika dibanding dengan harga metode sablon yang lainnya? Dan apakah sablon menggunakan mesin dtg akan cocok untuk proyek borongan? Untuk itu sebaiknya simak penjelasan berikut ini.

Tak Memerlukan Transfer Paper

Jika kamu mencetak menggunakan printer biasa maka biasanya membutuhkan transfer paper untuk memindahkan gambar dari komputer ke media yang ingin di sablon. Beda dengan mesin sablon printer _dtg, kamu bisa cetak langsung dari komputer ke media tanpa menggunakan _transfer paper.
Itulah mengapa dikatakan bahwa sablon dtg murah dibandingkan dengan metode penyablonan yang lainnya. Bayangkan jika kamu hanya menggunakan printer _biasa dan harus menggunakan _transfer paper untuk memproduksi kaos borongan dalam jumlah banyak.
Tentu akan sangat repot dan biaya yang dibutuhkan juga akan sangat banyak. Belum lagi masalah kualitas yang sudah pasti tak sebagus jika menggunakan mesin dtg. Jadi, meski sablon dtg satuan bisa dilakukan namun akan sangat cocok untuk order borongan dalam jumlah banyak.

Hasil Cetak Yang Dihasilkan Jauh Lebih Halus

Jika ingin membuat kaos dalam jumlah banyak misalnya, maka metode borongan akan sangat pas jika dilakukan menggunakan mesin dtg. Memproduksi sablonan dalam quantity yang sangat banyak tentu akan sangat riskan jika dilakukan dengan metode sablon manual.

Hasilnya bisa tidak sama, bahkan sangat mungkin akan ada hasil yang mengecewakan lantaran adanya human error. Namun jika sablon borongan dilakukan dengan menggunakan mesin dtg maka kasus seperti itu bisa ditekan seminimal mungkin.
Karena dilakukan dengan penggabungan perangkat komputer dan _printer _dtg maka kasus gagal cetak layaknya sablon manual bisa diminimalisir. Dengan begitu proses produksi tak akan terhambat dan bisa selesai dengan tepat waktu.
Jadi jika kamu ingin mengerjakan sablon borongan maka sablonan dtg adalah jawaban yang paling tepat.

Proses Produksi Super Cepat

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika proses produksi sablon menggunakan mesin dtg bisa dilakukan dengan sangat cepat. Bahkan untuk pengerjaan dalam jumlah banyak sekalipun, menggunakan mesin dtg sablonan bisa selesai dengan cepat dan dengan hasil yang memuaskan.
Jadi, sablonan dtg ini bisa menjadi solusi yang paling pas ketika kamu ingin melakukan sablon borongan dalam jumlah yang sangat banyak.

Hasil Cetakan yang Berkualitas

Meski pengerjaan borongan dalam jumlah besar, namun sablonan dtg bisa menjawab urusan tersebut. Bahkan jika kamu masih bertanya sablon dtg kuat berapa lama maka jawabannya sangat simpel, relatif lama apalagi dengan perawatan yang optimal.
Selain cetakannya halus kualitas sablonan dtg juga patut diacungi jempol karena memang kualitasnya yang prima.
Setelah memperhatikan beberapa fakta di atas tentu kamu sudah bisa memutuskan akan memilih metode mana untuk memesan sablon secara borongan. Jika masih bingung maka kamu bisa serahkan orderan ke ahlinya sablon dtg, kunjungi *website *resmi Dyotees.

WhatsApp