Sablon Plastisol: Hasil Tampak Timbul dan Lebih Hidup

April 22, 2022

Berencana untuk menyablon kaos atau t-shirt polos dengan desain yang keren? Gunakan teknik sablon plastisol untuk hasil yang maksimal. Metode penyablonan ini sudah sesuai dengan standar internasional yang digunakan pada berbagai industri clothing di dunia.
Hasil printing dari metode ini tergolong sempurna. Selain hasil dari warnanya, kualitas dan ketahanannya pun tergolong jauh lebih bagus sehingga tidak mudah kusam dan rusak.

Keunggulan yang Dihasilkan dari Penyablonan Plastisol

Harga sablon plastisol umumnya sedikit mahal dibandingkan teknik standar. Pasalnya, teknik ini menggunakan tinta khusus bernama plastisol yang terbuat dari bahan dasar minyak.
Sablon plastisol apakah bagus? Ya, jawabannya tentu saja bagus dan bahkan sangat bagus. Berikut telah kami rangkum kelebihan hasil dari teknik penyablonan ini:

1. Gambar Lebih Hidup

Karakteristik kaos yang disablon menggunakan tinta plastisol yaitu terletak pada gambarnya yang menonjol. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa gambarnya bisa lebih hidup dibandingkan dengan metode sablon standar.

2. Warna Tajam Berkualitas HD (High Definition)

Istilah gambar HD tidak hanya untuk sebuah layar gadget saja. Istilah tersebut juga banyak digunakan untuk menentukan kualitas hasil dari penyablonan. Seperti layar gadget, kualitas HD mampu menonjolkan warna yang lebih tajam dan juga menawan.

3. Banyak Ketersediaan Warna Sehingga Hasilnya Lebih Akurat

Jenis-jenis sablon plastisol bisa membuat desainnya menjadi lebih hidup karena tingkat akurasi warna yang lengkap. Desain jenis apapun bisa kamu aplikasikan karena tinta berbahan dasar minyak ini banyak ketersediaan warna.

4. Tidak Kusam dengan Daya Rekat Sempurna

Saat ini tidak sulit untuk mencari jasa sablon plastisol terdekat. Kamu bisa menggunakan metode ini untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan berdaya rekat bagus. Dengan begitu, kaos yang kamu sablon menjadi kaos yang memiliki kualitas premium.

Tips Merawat dan Mengoptimalkan Teknik Penyablonan Plastisol

Kualitas hasil tipe sablon yang satu ini tidak perlu diragukan kembali ketahanannya. Pasalnya, daya tahannya sudah teruji. Namun kamu harus tahu bahwa plastisol merupakan tinta berbasis minyak yang tidak boleh terkena suhu yang terlalu panas.
Lalu bagaimana jika sablon plastisol disetrika? Sebaiknya kamu tidak menyetrika kaos ini terutama jika suhunya terlampau tinggi. Pasalnya, suhu yang terlalu panas akan membuat sablonan menjadi meleleh.
Meski begitu, di sisi lain jenis sablon ini masih tetap bagus, contohnya seperti dicuci menggunakan mesin cuci maupun tangan, sablonnya tetap kuat. Artinya kamu boleh mencucinya dengan mesin cuci maupun tangan asalkan tidak disetrika.
Untuk hasil yang lebih optimal, sebaiknya kamu pilih jenis bahan kaos yang berkualitas baik. Tujuannya agar kualitas premium yang dihasilkan dari teknik sablon tersebut bisa diimbangi dengan kualitas bahan kaos sehingga hasilnya lebih maksimal.
Adapun jenis kaos untuk mengoptimalkan teknik sablon yang satu ini yaitu kaos yang terbuat dari bahan cotton atau katun. Baik itu jenis katun campuran dari serat kapas asli dan sintetik maupun untuk jenis cotton 100% serat alami.

Rekomendasi Jasa Sablon dengan Tinta Plastisol

Sedang mencari jasa yang menyediakan layanan penyablonan kaos menggunakan tinta plastisol? DYOTees adalah pilihannya. Menawarkan berbagai jasa yang fokus pada penyablonan, konveksi dan juga sublim. Menerima pesanan untuk satuan maupun lusinan.
Informasi terkait layanan sablon plastisol bisa langsung kamu cek di https://www.dyotees.co.id/jasa. DYOTees juga menawarkan biaya sablon yang kompetitif. Artinya, kamu bisa menyablon kaos berkualitas bagus dengan harga terjangkau.

WhatsApp