Sablon Rubber - Alternatif Jenis Sablon untuk Distro

January 16, 2022

Saat mendirikan distro, satu hal yang harus dilakukan adalah memilih jenis sablon untuk pakaian yang dijual. Pemilihan sablon yang tepat akan menentukan kualitas dari pakaian yang akan dijual. Itulah kenapa banyak pemilik distro memilih sablon rubber.

Sablon ini dipilih memiliki cukup banyak kelebihan. Apalagi jenis sablon rubber dikenal tahan lama dan tidak akan mudah rusak meski dicuci hingga berkali-kali. Berikut beberapa alasan mengapa sablon rubber banyak digunakan sebagai alternatif untuk pakaian distro.

  • Elastisitas yang Tinggi

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan menggunakan sablon jenis ini adalah elastisitasnya yang cukup tinggi. Itulah kenapa sablon ini dipilih karena bisa mengikuti bentuk dari pakaian yang akan disablon.

Jadi meski tidak berbentuk pakaian yang lebar sekalipun masih bisa di sablon dengan bahan ini. Selain itu produk lain yang juga masih berbahan kain juga bisa disablon dengan baik tanpa melakukan kesalahan sama sekali.

  • Harga Bahan Terjangkau

Dibandingkan dengan beberapa jenis sablon lainnya, sablon rubber memiliki bahan atau tinta yang cenderung lebih murah dan mudah dicari. Itulah kenapa bahan ini banyak dipakai untuk pembuatan pakaian distro.

Apabila menggunakan bahan baku ini maka biaya operasional yang digunakan untuk membuat kaos akan lebih kecil. Jadi, harga jual kaos masih tetap bisa ditekan sehingga konsumen semakin tertarik untuk membeli.

  • Lebih Kuat

Karena memiliki bahan yang terbuat dari karet yang sangat elastis. Kemungkinan besar akan lebih awet dan kuat apabila dicuci hingga berkali-kali menggunakan air atau memakai mesin cuci.

Bahan ini tidak akan mudah rusak meski digunakan selama beberapa bulan atau beberapa tahun. Yang perlu diperhatikan adalah ketika kaos dengan bahan ini akan disetrika, usahakan diberi pelapis agar tidak merusak sablon.

  • Mudah Kering

Memproduksi kaos distro dalam jumlah banyak adalah tantangan tersendiri bagi semua orang. Untungnya jika menggunakan bahan tinta rubber ini kemungkinan untuk mempercepat waktu produksi bisa dilakukan. Jadi tidak akan membuat masalah meski pesanannya banyak.

Biasanya sablon ini akan mudah kering sehingga waktu produksinya tidak akan memakan waktu terlalu lama. Karena mudah kering tentu prosesnya harus dilakukan secara presisi untuk menghindari adanya tinta yang meluber dan sulit dibersihkan.

  • Pilihan Warna yang Beragam

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh sablon jenis rubber ini adalah pilihan warnanya yang cukup banyak. Jadi dengan desain yang sangat berwarna sekali pun tidak akan menyebabkan masalah sama sekali.

Kamu bisa menerapkan keunggulan sablon rubber ini saat akan memesannya untuk kebutuhan bisnis. Disarankan untuk tidak menggunakan warna yang terlalu banyak tetapi memakai desain yang standar saja dan memakai satu atau dua warna saja.

Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kualitas dari desain yang sudah dimiliki. Jadi tidak akan beresiko menyebabkan masalah seperti tinta yang tercecer karena desainnya yang cukup rumit.

Sablon rubber banyak digunakan sebagai alternatif karena memiliki cukup banyak kelebihan. Mulai dari alat sablon rubber yang awet dan bisa digunakan hingga bertahun-tahun. Termasuk juga hasil dari sablon rubber yang berkualitas cukup baik.

Apabila saat ini belum memiliki mesin dan ingin mendirikan distro, kamu bisa menjalin kerja sama atau membuat kaos cetak secara langsung baik itu satuan atau dalam jumlah banyak di Dyotees.

Layanan sablon rubber bisa dilakukan dengan mudah, bahkan bisa melakukan custom pada desain yang dibutuhkan. Jadi hasil akhir kaos yang nantinya untuk distro bisa semakin menarik dan sesuai dengan harapan.

WhatsApp