Sablon Rubber - Apakah Masih Cocok untuk Clothing Brand di 2022?

January 16, 2022

Setiap berapa tahun sekali biasanya akan ada pergantian trend sablon yang digunakan untuk kaos distro. Pada tahun 2022, kemungkinan besar sablon rubber masih tetap akan menjadi tren dan digunakan oleh banyak orang.

Hal ini dilakukan karena sablon ini memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan yang lain. Selain itu untuk produksi kaos distro dalam jumlah banyak atau untuk brand clothing lainnya juga cukup menguntungkan.

Itulah kenapa alat sablon rubber masih banyak diburu oleh masyarakat. Bahkan yang dalam kondisi bekas sekali pun masih diminati.

*Mengapa Masih Diminati? *
Ada beberapa alasan mengapa sablon rubber tetap akan digunakan untuk bahan pakaian pada tahun 2022. Berikut ulasan selengkapnya.

  • *Hemat Biaya Produksi *
    Sablon rubber harga modalnya cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan sablon jenis yang lain. Itulah kenapa sebagian besar orang lebih suka memilih sablon ini dibandingkan dengan jenis lain.

Tinta yang digunakan bisa lebih murah dibandingkan dengan tinta biasa atau yang memiliki bahan dasar air. Karena bisa menekan biaya untuk produksi, harga dari pakaian nantinya yang akan dijual juga bisa lebih rendah.

Inilah yang membuat pakaian dari bahan sablon distro masih banyak dicari oleh masyarakat. Apalagi secara penampakan juga terlihat estetik dan penuh gaya.

  • *Kualitas Tetap Baik *
    Satu hal yang cukup dikhawatirkan oleh beberapa orang ketika akan menggunakan kaos bersablon rubber ini adalah kualitasnya. Padahal secara kualitas, hasil sablon rubber tetap baik dan cukup bisa diadu.

Itulah kenapa meski secara harga produksi bisa lebih rendah. Kualitasnya masih terjaga dengan baik sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila ingin menggunakannya.

  • Tidak Perlu dalam Jumlah Banyak
    Hal lain yang perlu diperhatikan adalah produksi kaos tidak perlu membutuhkan jumlah yang cukup banyak. Artinya meski produksi dalam jumlah puluhan atau satuan sekali pun masih bisa berjalan dengan baik.

Biasanya pemilik brand khususnya yang sudah dikenal oleh banyak orang akan memproduksi beberapa produk dalam jumlah terbatas. Selain itu bisa juga menggunakan desain sama tetapi memakai warna kaos yang berbeda.

  • *Pengerjaan Cepat *
    Cara sablon rubber diaplikasikan pada kaos, memiliki kelebihan dibandingkan teknik sablon lain. Sablon yang lain biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengeringkan tinta.

Sablon rubber biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja agar bisa kering. Dengan waktu yang cukup cepat ini produksi dari kaos khususnya partai besar bisa berjalan dengan lebih mudah.

Alternatif Memproduksi Kaos Tanpa Pabrik

Contoh sablon rubber biasanya memiliki kualitas yang tinggi dan cukup banyak diminati oleh masyarakat khususnya anak muda. Informasi ini tentu berguna apabila kamu tertarik untuk membuat printer sendiri, karena tidak perlu membuat pabrik produksi.

Caranya adalah dengan melakukan kerjasama dengan konveksi atau perusahaan yang melakukan sablon. Karena proses produksi dengan bahan rubber terbilang cepat. Bisnis bisa berjalan dengan lebih mulus.

Selain itu Anda juga bisa menerapkan pemesanan pakaian dari desain yang sudah ada atau pemesanan secara custom. Jadi pembeli bisa menentukan sendiri mana yang mereka inginkan.

Sablon rubber memang dipilih karena memiliki banyak sekali kelebihan. Selain itu secara produksi juga akan menguntungkan apabila dibuat dalam jumlah banyak. Itulah kenapa jenis sablon ini banyak dipakai dari beberapa tahun lalu hingga sekarang.

Apabila kamu ingin memproduksi merek dagang tersendiri untuk pakaian tetapi masih belum bisa memiliki pabrik produksi sendiri, ada baiknya untuk melakukan pemesanan pada Dyotees.

Pemesanan sablon rubber di sini bisa dilakukan dalam bentuk satuan atau dalam partai besar. Selain itu desain dari pakaian juga bisa ditemukan sendiri sehingga bisa lebih sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.

WhatsApp