Simak, Ini Dia 5 Kelebihan Baju Sablonan Print DTG

May 31, 2023

Baju sablonan DTG merupakan sablon digital terbaik karena hasilnya memuaskan. Sablonan ini banyak dipilih setiap orang untuk menyablon kaos dengan beragam warna agar terlihat menarik.

Tak heran, sablon DTG menjadi pesaing sablon digital meski harganya cukup tinggi. Selain itu, ada beberapa kelebihan sablon DTG yang perlu kamu ketahui sebelum memilihnya.

Kelebihan Sablon DTG

Menggunakan mesin printer digital, sablon DTG memiliki beebrapa kelebihan dari sablon lain yang membuat orang suka memilih sablonan ini. Berikut diantaranya:

1. Variasi Desain Lebih Banyak

Menggunakan printer khusus, sablon DTG ini memiliki detail lebih tinggi dibanding sablon lainnya. Resolusi yang dihasilkan juga lebih tajam dan jelas, karena itu sablon tradisional seperti sablon manual hasilnya kurang maksimal dibanding DTG.

Warna akurat membuat desain sablon kaos DTG mampu mencetak warna lebih banyak. Menggunakan tinta campuran digital menjadikan sablon digital ini lebih presisi dan cetakannya maksimal.

2. Cetakan Berkualitas Tinggi

Selain menggunakan printer khusus, desain sablon DTG tak memiliki batasan warna. Metode digital yang digunakan untuk sablon ini juga lebih halus dan detail, sehingga variasi desain lebih kuat dan banyak.

Sablon DTG tak memiliki setup yang rumit sehingga hasil cetakannya lebih cepat dibanding manual. Di sisi lain, printer digital yang digunakan untuk DTG tak serumit manual seperti mengginakan film dan stensil untuk warna dan desainnya.

3. Efisien dan Eksklusif

Sablon kaos DTG lebih efisien karena tak membutuhkan transfer paper. Mesin DTG juga mampu memproses puluhan cetakan dengan ukuran A3 setiap harinya. Semuanya, dapat dikerjakan kurang dari 12 jam.

Hal ini tentu membuat industri cepat berkembang dalam mencetak kaos. Selain itu, sablon ini pastinya berbeda dengan sablon manual yang proses pengeringannya cukup lama di bawah sinar matahari.

Pastinya, sablon DTG lebih eksklusif dengan biaya produksi yang terjangkau. Dengan kelebihan tersebut, sablon DTG banyak dipilih karena kualitasnya tinggi dan dapat mencetak kaos lebih banyak dan cepat dalam satu waktu.

Hal yang Membedakan Sablon DTG dengan Sablon Lainnya

Sablon kaos murah seperti manual berbeda dengan kaos DTG. Hal yang membedakan adalah proses mencetaknya yang berbeda, jika DTG cetakannya lebih rapi dan warnanya presisi sehingga banyak disukai konsumen.

Ini berbeda dengan sablon manual yang memiliki proses cetak lama dan terkadang hasilnya kurang maksimal. Teknik manual juga memerlukan film atau stensil sehingga dapat diaplikasikan pada permukaan kaos.

Sementara itu, dari segi detail dan kualitas gambar juga berbeda. Meski digital memiliki resolusi dan hasil maksimal, ini berbeda dengan salonan manual. Teknik manual memiliki keterbatasan dan prosesnya lama.

Inilah yang membuat teknik manual ketinggalan zaman dan banyak konsumen beralih pada sablon digital seperti DTG. Di sisi lain, metode tradisional hanya membatasi warna tertentu sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Karena itu, sablon digital DTG kini memiliki banyak pesaing seperti DTF meski kelebihan dan kekurangannya tak terlalu jauh. Banyaknya desain yang dapat dicetak sablon DTG memungkinkan sablon tersebut memiliki fleksibilitas tinggi.

Dengan gradasi warna, bayangan bahkan desain apapun dapat diaplikasikan melalui printer digital dengan hasil maksimal. Jika menggunakan sablon manual membuat konsumen kurang puas karena keterbatasan warna.

Waktu produksi sablon digital DTG lebih cepat dibanding manual. Ini menjadi alasan kenapa konsumen beralih menggunakan sablon digital dibanding tradisional untuk menghemat waktu dan persiapan produksi yang maksimal.

Dengan mengetahui sablon DTG, kamu dapat memilih baju sablonan yang sesuai dengan selera dan desain yang kamu buat. Hail maksimal dan detailnya terasa membuat kamu lebih pede menggunakan sablon digital dibanding metode sablon tradisional. Bagi kamu yang membutuhkan informasi mengenai produk DTG terbaru, silahkan kunjungi website Dyotees di sini.

WhatsApp