Simak! Kekurangan Sablon DTG Untuk Kaos Bola

July 14, 2022

Sablon dtg kini menjadi sablon yang banyak dipilih dan diterapkan penggunannya pada dunia percetakan. Ada berbagai kelebihan yang dimiliki sablon ini jika dibandingkan dengan teknik lainnya. Namun, sablon ini juga tidak lepas dari adanya kekurangan terutama ketika diaplikasikan pada kaos bola.
Berikut ini adalah berbagai kekurangan dari sablon tersebut untuk diaplikasikan pada kaos bola:
1. Harus Menggunakan Mesin dan Tinta yang Khusus
Ketika kamu akan menggunakan sablon dtg kaos ini untuk diaplikasikan pada kaos bola, maka sebaiknya ketahui dulu kekurangannya. Kekurangan yang pertama adalah sablon jenis ini harus menggunakan mesin dan tinta yang khusus. Terkadang, tidak semua vendor memiliki mesinnya.
Mesin tersebut mempunyai harga yang cukup tinggi sehingga ada beberapa vendor sablon yang tidak memilikinya. Ketika akan melakukan cetak menggunakan sablon tersebut pastikan bahwa pihak vendor mempunyai mesin dan tintanya. Sehingga, kamu bisa melakukan cetak sablon tersebut.
Pihak vendor akan membantu kamu untuk bisa mendapatkan kaos bola dengan sablon yang terbaik. Dengan menggunakan mesin khusus akan membuat hasilnya menjadi lebih baik dan menjadi lebih cepat. Jangan lupa untuk mendiskusikan hal tersebut dengan pihak vendor sablon.
2. Harga Sablon yang Lebih Mahal
Kekurangan selanjutnya dari sablon kaos dtg adalah harganya yang lebih mahal. Jika dibandingkan dengan jenis sablon lainnya, maka sablon ini mempunyai harga yang lebih tinggi. Dalam pengerjannya harus menggunakan mesin khusus yang bisa melakukan sablon tersebut.
Selain itu, juga menggunakan tinta yang khusus. Sehingga, harganya akan menjadi lebih mahal jika dibandingkan dengan sablon lainnya. Namun, harga yang mahal ini sebanding dengan kualitas yang akan kamu dapatkan.

**3. Bahan yang Terbatas**

Bahan yang bisa digunakan untuk diaplikasikan dengan sablon tersebut juga terbatas. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa kaos bola bisa dibuat dengan menggunakan berbagai jenis bahan. Ada beberapa bahan yang tidak cocok untuk digunakan dengan sablon ini.
Oleh sebab itu, ada baiknya ketika kamu ingin menggunakan sablon ini untuk mendiskusikannya pada pihak vendor terlebih dahulu. Pihak vendor akan dengan senang hati membantumu untuk memilihkan bahan kaos bola yang sesuai untuk diaplikasikan sablon tersebut.
Pastikan juga bahwa pihak vendor bisa menyediakan bahan tersebut. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot mencari kaos dengan bahan tersebut sendiri. Pengerjaan sablon akan menjadi lebih efisien dengan bantuan pihak vendor.
4. Hasil Sablon yang Kurang Bervariasi
Kekurangan sablon dtg selanjutnya ketika diaplikasikan untuk kaos bola adalah hasilnya yang kurang bervariasi. Jenis sablon lain seperti misalnya sablon manual mempunyai banyak sekali variasi cetakan dan penggunaan tinta. Sedangkan, untuk sablon ini tidak mempunyai variasi sebanyak sablon tersebut.
Sablon ini hanya akan mencetakan desain yang full color pada kaos bola tanpa adanya variasi lainnya. Jika kamu ingin melakukan sablon kaos bola yang sederhana dan tidak ada variasi maka bisa memilih sablon ini.
5. Warna yang Berisiko Kurang Stabil
Kekurangan yang terakhir dari sablon tersebut untuk kaos bola adalah warnanya yang kurang stabil. Biasanya, kaos bola diaplikasikan sablon dengan warna yang beragam tergantung dengan kebutuhan. Namun, sayangnya sablon ini mempunyai kekurangan tersebut.
Warna yang dihasilkan dari sablon ini ketika diaplikasikan pada kaos bola beresiko kurang stabil. Terutama ketika sablon ini diaplikasikan pada kaos bola yang berwarna gelap, bisa saja warna menjadi kurang nyata. Namun, bisa diatasi dengan menggunakan tinta sablon dtg khusus yang berwarna putih.

WhatsApp