Simak Kelebihan Sablon DTG Untuk OOTD Kamu

June 19, 2022

Sekarang ini siapapun bisa berkreativitas sesuka hati untuk membuat OOTD terbaik dengan membuat desain kaos sendiri. Sablon DTG memberikan solusi bagi kamu yang ingin membuat kaos eksklusif. Teknik sablon ini bisa dilakukan dengan cepat, dan desain yang kamu buat pasti 100% bisa diterapkan.
Banyak sekali kelebihan teknik sablon DTG ini yang pastinya akan membuat kaos yang kamu buat menjadi sangat menarik. Mulai dari kualitas sablonnya yang rapi, halus, dan pastinya tahan lama. Tidak heran harga sablon DTG juga relatif mahal, namun sesuai dengan kualitasnya.
Penasaran dengan sablon DTG untuk membuat OOTD kamu semakin sempurna? Simak kelebihannya berikut!

Bisa Mencetak Desain Serumit Apapun

Cara sablon DTG atau Direct to Garment menggunakan mesin printer ukuran besar. Kamu bisa mencetak kaos dengan sangat mudah menggunakan teknik ini. Apapun bentuk desain kaos, dan serumit apapun gambar kamu, semuanya akan tercetak dengan sempurna di kaos kamu.
Berapapun jumlah warna yang kamu gunakan dalam kaos ini bisa dicetak. Bahkan jika kamu membuat desain dengan gradasi warna berupa 3 dimensi, bentuk foto, dan lain sebagainya, semuanya bisa dicetak secara cerah dan hasilnya sangat sempurna.

Bisa Jadi dalam Waktu Beberapa Menit Saja

Pengerjaan sablon DTG ini relatif sangat cepat. Syaratnya hanya untuk kaos satuan saja, karena setiap kaos yang dicetak membutuhkan proses yang sama. Berbeda dengan pembuatan sablon manual yang harus membuat cetakan terlebih dahulu. Belum lagi proses pemberian sablon dasar, hingga pengepresan.
Dalam pembuatan sablon ini, kamu cukup menunggu dalam waktu kurang dari setengah jam saja. Dengan waktu tersebut pastinya sangat cepat, bukan? Kamu bisa langsung memakainya di hari itu juga.

Kualitas Cetakan yang Halus dan Kuat

Hasil cetakan dari sablon ini selain full color juga sangat halus. Apalagi jika menggunakan kaos katun yang mampu menyerap tinta dengan baik, pasti karakter sablon DTG yang dihasilkan juga semakin baik.
Bahan dasar tinta yang digunakan memang dirancang agar bisa menyerap ke dalam bahan kaos. Kualitas sablonan juga bergantung pada jenis kaos yang digunakan. Kaos-kaos yang tepat untuk teknik ini berupa kaos katun, PE, nilon, spandek, dan berbagai jenis bahan sintetis lainnya.

Proses Produksi Sangat Hemat

Proses pencetakan kaos ini bisa langsung dilakukan ke dalam mesin pencetakan. Tidak seperti teknik transfer film atau paper yang cenderung membutuhkan beberapa bahan lainnya. Itu sebabnya proses produksi menggunakan teknik sablon DTG ini relatif lebih hemat.
Pencetakan akan dilakukan secara praktis. Ketika kaos keluar dari mesin, kamu langsung bisa memakainya. Pastinya bangga bisa memakai kaos dengan desain sendiri yang keren.

Cocok untuk Sablon Jumlah Satuan

Teknik sablon ini sangat tepat untuk proses penyablonan kaos satuan. Hal ini tentunya menjadi salah satu kelebihan di era seperti sekarang ini, di mana ada banyak orang menginginkan sesuatu yang eksklusif. Kamu bisa membuat desain sendiri, dan mencetaknya sendiri.
Kamu pun tidak perlu mencari teman yang banyak untuk menyablon sebuah kaos saja. Berbeda sebelum adanya mesin DTG ini, dulu orang yang ingin menyablon kaos harus memenuhi jumlah tertentu sebelum bisa dicetakkan.
Untuk jasa cetak sablon DTG terbaik, Dyotees menjadi salah satu yang terbaik. Di sini kamu tidak perlu menunggu lama untuk mencetak OOTD idamanmu. Kualitasnya juga tidak bisa diragukan, karena pengalaman panjang Dyotees menjadi bukti yang tidak terbantahkan.
Itulah kelebihan sablon DTG** **yang akan menyempurnakan OOTD kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja hubungi Dyotees untuk mendapatkan kaos eksklusif kamu yang keren.

WhatsApp