Tips Memilih Bahan Kaos Cocok untuk Kaos Bola

September 24, 2022

Memilih kaos couple atau kaos grup memang mudah, namun beda halnya dengan kaos bola. Untuk memilih bola yang baik, kamu harus memperhatikan beberapa kriteria, termasuk bahan kaos yang tepat. Ini karena tidak semua kain memiliki karakter yang bisa digunakan untuk kaos bola.
Aktivitas sepakbola atau futsal sangat rawan terhadap gesekan, tarikan, benturan, noda tanah, maupun cuaca yang panas. Karena itu, pemilihan bahan menjadi hal yang harus dilakukan pertama kali sebelum menentukan desainnya.
Nah, apa saja tips memilih bahan baju bola yang bagus untuk bola tersebut?

1. Pilih Bahan Kaos yang Nyaman Digunakan

Meski aktivitas olahraga sangat keras dengan risiko benturan dan sebagainya, namun tentunya tetap harus mengutamakan kenyamanan. Dengan bahan yang nyaman digunakan, pergerakan dalam berolahraga akan lebih maksimal.
Bahan yang nyaman digunakan ini bisa dirasakan dari kelembutan bahannya, fleksibilitas atau kelenturan bahan, hingga kemampuannya dalam menyerap keringat.

2. Bandingkan Beberapa Bahan yang Paling Dibutuhkan

Kriteria bahan yang tepat untuk jersey antara lain harus memiliki kelenturan yang baik, mudah menyerap keringat, dan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, bahan tersebut harus terasa sejuk ketika dipakai, sehingga tidak menimbulkan keringat terlalu banyak.
Kriteria lainnya, bahan kaos bola yang baik haruslah tidak mudah kusut dan ringan jika digunakan. Ada banyak pilihan bahan seperti itu yang bisa dipilih. Beberapa bahan tersebut adalah:

2.1 Drifit

Bahan kaos yang satu ini memiliki campuran dari berbagai jenis bahan, mulai dari bahan baju bola polyester, katun, dan nilon. Ada banyak sekali jenis bahan drift yang memiliki sifat berbeda-beda.
Misalnya saja Mtiis, Nike, Polymesh, MU, Ferrari, Sulkul, Jala Erbin, Smash, Wafe, Rabbit, dan masih banyak lagi. Berbagai jenis bahan ini dibuat oleh berbagai _brand _dengan kualitasnya masing-masing.

2.2 Hyget

Bahan kaos bola yang satu ini dikenal sangat tipis. Bahan ini dibuat dari kombinasi polyester dan katun. Beberapa kaos yang yang sering digunakan untuk kaos bola seperti hyget super, hyget spandek, dan hyget serena.

2.3 Lotto

Jenis bahan jersey bola ini memiliki daya serap sangat tinggi, dan punya karakter halus, dan lemas. Dari karakter tersebut, kain jenis ini sangat cocok untuk berbagai cuaca panas maupun dingin. Tak heran banyak orang menggunakan kaos jenis ini untuk kaos bola.

3. Pilihlah Bahan yang Sesuai dengan Kebutuhan

Ada banyak sekali jenis kaos yang cocok digunakan untuk kaos bola. Dari berbagai macam varian tersebut tentunya memiliki kualitas dan harga yang bervariasi.
Karena itu, kamu tidak seharusnya memilih bahan kaos dengan harga yang terlalu mahal. Padahal ada banyak sekali pilihan kaos yang harganya terjangkau namun sudah memenuhi kriteria kaos yang baik.
Selain itu, pilihan kaos bola sendiri biasanya memiliki beberapa pola dan corak yang sudah disediakan. Karena itu, pilihlah pola yang simpel, sehingga akan lebih mudah mendesainnya.

4. Pilihlah Tingkat Ketebalan yang Pas

Bahan kaos bola memiliki tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Ketebalan tersebut akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh saat dipakai. Kaos yang tebal tentu akan terasa lebih panas dipakai daripada kaos yang tipis.
Meski, kaos yang tebal memiliki ketahanan yang jauh lebih kuat daripada kaos tipis. Masing-masing ada kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Karena itu, pilihlah bahan yang pas, jangan terlalu tebal atau terlalu tipis.
Itulah tips memilih bahan kaos yang cocok untuk jersey bola. Kalau tidak ingin repot mencari kaos bola yang berkualitas, pesan saja di Dyotees. Di sini, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi terbaik untuk tim sepakbola atau futsal Anda. Ada berbagai bahan berkualitas yang bisa Anda pilih di Dyotees, termasuk jenis sablon, bahkan desainnya.

WhatsApp